?Kunjungan Rumah Bung Hatta Meningkat 10 Kali Lipat

CENDANANEWS (Bukittinggi/Sumbar) – Rumah kelahiran Proklamator, Muhammad Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi salah satu objek wisata sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke kota “Jam Gadang” tersebut.
Dari catatan petugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bukittinggi yang bertanggung jawab terhadap rumah tersebut menyebutkan, dalam sehari lebih kurang 500 orang dari berbagai daerah mengunjunginya. dan hal tersebut meningkat drasti dari hari biasanya.
“Pengunjung dihari biasa hanya berkisar hingga 50 an orang perhari,” kata Dessy Warti kepada media, Jum’at (24/7/2015).
Disebutkan, Pengunjung kebanyakan berasal dari luar Sumatra Barat, Seperti Jakarta, Riau dan Medan. Dan rata-rata pengunjung datang berombongan. Setelah rombongan pergi, rombongan lain yang akan menggantikan masuk.
Dessy juga tak memungkiri, jika pesona Rumah Bung Hatta yang berisi berbagai koleksi Bapak Koperasi itu sejak masa remaja itu kalah gaung dari objek wisata tenar semacam Lubang Jepang maupun TMSBK.
Salah seorang pengunjung asal Lawang, Rika, yang sempat diwawancarai menuturkan bahwa kondisi rumah itu amat rancak dan bersih. Hanya saja Ia melihat masih sedikit koleksinya. 
“Diharapkan koleksinya lebih banyak agar menarik wisatawan,”katanya.
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...