Alhamdullilah, Akhirnya Adit Punya Mainan Mobil-Mobilan

Anak Yatim belanja di Mall
CENDANANEWS (Balikpapan) – Adit (10) nampak sumringah setelah belanja di salah satu Mall Balikpapan, Hari ini. Bersama puluhan teman-temannya dari Yayasan Sahabat Yatim, mondar-mandir dari rak satu ke rak lainnya untuk mendapatkan hal yang diinginkan.
Setelah mondar-mandir dari rak satu ke rak lainnya, Adit akhirnya menemukan pilihannya pada sebuah mainan mobil.  “Warnanya bagus, saya suka. Dan sudah lama saya ingin mainan ini,” katanya, Sabtu (4/7/2015).
Adit
Tak hanya mainan yang dibeli oleh Adit, namun Adit juga membeli tas sekolah dan sepasang baju Lebaran. Ia menuturkan, tas sekolah ini bisa buat sekolah saat masuk sekolah nanti dan baju Lebaran buat jalan jalan. 
Adit bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi apabila besar nanti. Karena menurutnya Polisi memiliki peranan yang penting untuk membangun bangsa. 
“Cita-Citaku mau jadi Polisi. Kalo tercapai ibu pasti bangga,” ujar Anak yang tidak memiliki bapak.
Puluhan anak-anak lainnya juga memilih dan belanja sesukanya. Ditemani sejumlah pengasuh, seluruh anak terlihat tak sabar mengambil barang yang diidamankan sejak awal sudah menggelayut di benak. Dan benar saja saat kegiatan belanja sudah dibuka lewat acara seremonial singkat, puluhan anak langsung memadati area belanja.
Hal yang sama juga yang diutarakan Purnomo. Lantaran sebaya dengan Adit, mainan yang dipilih pun sama persis. “Mobilanku lebih besar, dia ikut-ikutan beli beginian juga. Aku beli tas sekolah juga, baju baru tas baru juga, aku kan naik kelas jadi beli tas baru juga,” sahutnya sambil menengang kantong belanjaan. 
Keduanya, mengaku sama-sama menyisakan saldo sekira Rp100 ribuan. “Kalau ada rezeki bisa dipakai lagi,” harapnya terdengar polos.
Dikesempatan yang sama Umi Hasan menjelaskan total ada 200 anak yang dibimbing yayasan berskala nasional ini. “35 anak tinggal di yayasan sisanya di rumah masing-masing tapi kami santuni setiap bulan sesuai tingkatan sekolah,” sambungnya.
Sama dengan anak asuhannya wanita berjilbab ini tidak kalah antusias mengikuti program meski kemudian berakhir dengan rasa lelah. “Tapi kami sangat bahagia karena anak-anak mendapat apa yang diinginkan,” jabarnya.
Sementara itu, Senior Supervisor External Relation Pertamina MOR VI Kalimantan Andar Titi Lestari yang menggelar acara sosial bertajuk Pertamina Jaya alias Pertamina mengajak belanja anak yatim. Pihaknya ingin memberi santunan yang berbeda dan kesempatan langsung untuk mewujudkan keinginan. 
“Pertamina Jaya merupakan kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan Pertamina MOR VI Kalimantan yang digelar Badan Dakwah Islam,” jelasnya di ruang kerjanya kemarin.
Berangkat dari sebuah keinginan yang istimewa bagi anak yatim, BDI kemudian menggalang dana. Hanya dalam waktu 5 hari pihaknya berhasil menghimpun Rp40 juta. “Kami kemudian membagikan santunan kepada 100 anak. Sehingga masing-masing memperoleh Rp400 ribu,” tutupnya.
——————————————————-
SABTU, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...