Amankan Lintasan Selat Sunda, Polair Gelar Patroli Laut

CENDANANEWS (Lampung) – Satuan Polisi Air (Polair) Polda Lampung menyiapkan sekitar 25 personil gabungan dalam operasi pelayanan pengamanan di perairan pelabuhan Bakauheni selama mudik lebaran tahun ini. Selain itu juga ada 3 kapal operasi disiagakan di pelabuhan Bakauheni.
“Untuk personi ada 5 dari polair polres dan 5 dari polair Mabes Polri. Sisanya dari Polda Lampung,” ungkap kepala seksi patwal dirpolair polda Lampung Kompol Gunawan Rabu (15/7/2015).
Kompol Gunawan mengungkapkan, tim polair melakukan patroli guna menjamin keamanan jalur masuk dan keluar kapal menuju pelabuhan Bakauheni. Tim polair juga mengantisipasi ada lakalantas di laut. Seperti adanya penumpang yang tercebur ke laut.
“Sesuai sprin operasi sejak H-7 hingga H+7. Kita berharap pelayanan mudik lebaran tahun ini tidak ada kendala. Khususnya di perairan selat Sunda dan pelabuhan Bakauheni,” ungkap Kompol Gunawan.
Yang diantisipasi polair diantaranya jika ada kendala perairan seperti adanya tumpahan minyak, kecelakaan laut serta gangguan perairan lain yang bisa cepat ditangani oleh Polair berkoordinasi dengan pihak lain.
Dari pantauan Cendananews, terlihat kapal patroli yang disiapkan berada di lokasi bekas dermaga kapal cepat yang ada diantara dermaga 2 dan dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.
Selain Polair disiagakan juga tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan SAR nasional (Basarnas) yang beada di lokasi yangs ama dengan menyiagakan perahu karet.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...