Anggota Pramuka Bantu Polisi Atur Lalu Lintas di Malang

CENDANANEWS (Malang) – Beberapa orang anggota Pramuka dari beberapa sekolah  terlihat sibuk membantu petugas kepolisian mengatur lalu lintas di persimpangan jalan yang berada di gerbang masuk Perumaha Sawojajar. 
Dengan menggunakan pluit dan bendera semaphore yang berwarna merah kuning, para anggota Pramuka ini tidak ragu mengatur maupun memberhentikan kendaraan yang melintas jika terdapat masyarakat yang ingin menyeberang jalan.
Di persimpangan jalan ini setiap harinya memang ramai dilalui kendaraan bermotor, terutama pada pagi dan sore hari. Jumlah volume kendaraan yang terus meningkat membuat daerah ini rawan terjadi kemacetan. 
Menurut AKP Nanang saat di temui di POS PAM IV Sawojajar, mengatakan cukup terbantu dengan keberadaan anggota Pramuka yang ikut membantu petugas dalam mengatur lalulintas. 
“Ini merupakan inisiatif dari anggota Pramuka sendiri yang ingin ikut membantu memperlancar arus lalu lintas, terutama menjelang waktu lebaran seperti saat sekarang,” jelasnya. Kami menyambut baik inisiatif dari para anggota Pramuka ini, tambahnya.
Pengaturan lalulintas ini akan di lakukan setiap hari. “Selama jumlah volume kendaraan sudah mengganggu pengguna jalan dan berpotensi menyebabkan kemacetan, kita akan langsung turun untuk memperlancar arus lalu lintas,” ucapnya.

——————————————————-
KAMIS, 16 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...