Antisipasi Kemacetan, Polres Kulon Progo Terapkan Rekayasa Lalin

CENDANANEWS (Yogyakarta) –  Ledakan pemudik akan terjadi i jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo tepatnya hari ini, Rabu (15/7/15). Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Kulon Progo melalui Satlantas akan menerapkan rekayasa lalu lintas.
“akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan arus mudik. Rekayasa lalu lintas bekerja sama dengan Dishubkominfo Kulonprogo, khususnya di titik-titik kemacetan,”kata Kanit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Kulonprogo Didik Purwanto.
Selain itu, pihaknya telah memasang water barier di simpang tiga Ngeseng, Sentolo, dan di simpang tiga titik timur Wates.
“Dua lokasi ini merupakan titik macet karena ada perlintasan kereta api. Rata-rata setiap jam, kereta api lewat sehingga menimbulkan kemacetan,” tambahnya
Menurut Didik, jalur mudik wilayah Kulonprogo merupakan titik lelah sehingga para pemudik diharapkan berhati-hati dan jika merasa lelah dan ngantuk hendaknya beristirahat.
Kepolisian Resor Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menyiapkan “rest area” atau tempaat istirahat yakni di Sindutan, di jembatan timbang Kulwaru, dan di Bengkel Binangun di Tambak. Selain itu, Masjid Wates dan Masjid Sentolo bisa digunakan untuk istirahat.
“Pemudik dengan sepeda motor sangat berbahaya karena rawan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, kami mengimbau supaya istirahat kalau sudah lelah dan jangan dipaksakan mengendari kendaraan supaya tidak mengalami kecelakaan lalu lintas,” kata Didik.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...