Antisipasi Pergerakan Narkoba, BNNP Jatim Pantau Daerah Rawan

CENDANANEWS (Surabaya) – Antisipasi pergerakan narkoba yang mengkhawatirkan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur melakukan operasi rutin disetiap pos dan daerah yang dicurigai, tidak terkecuali pemeriksaan terhadap sopir angkutan dengan melalkukan tes urine.
Kepala Bidang Berantas BNNP Jatim, AKBP Bagijo Hadi menyebutkan, operasi selalu dilakukan di pos-pos pantau, terutama di Kota-kota rawan narkoba seperti Banyuwangi, Bangkalan, Sidoarjo, dan Surabaya.
“Kami terus melakukan penggerebekan ke tempat-tempat yang dicurigai sarang narkoba,” jelasnya saat ditemui di kantor BNN Surabaya, Kamis (9/7).
Bahaya narkoba bagi pengguna jalan adalah terjadinya kecelakaan yang fatal. Seperti yang terjadi di Tugu Tani Jakarta beberapa waktu lalu.
“Kami juga melakukan tes urin bagi sopir maupun pengguna jalan lain di beberapa titik yang dicurigai rawan narkoba,” Tukasnya.
Modus baru ditemukan jika dulu pengiriman narkoba melalui kurir sekarang melalui pelabuhan menggunakan kontainer sehingga banyak lolosnya.
Selain itu, pergeseran penduduk pasca mudik membuat peredaran narkoba semakin tinggi. Karena menurut sebagian orang, narkoba bagian dari lifestyle.
“Kami menghimbau agar masyarakat aktif bekerja sama terhadap pemberantasan narkoba, harus ada laporan tentang pengguna maupun kegiatan yang mencurigakan yang berhubungan dengan narkoba,” tutupnya.
——————————————————-
KAMIS, 09 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...