Asap Kelabu Tebal Masih Terlihat di Gunung Raung

CENDANANEWS (Malang) – Data yang disampaikan petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung, Burhan Alathea saat dihubungi Cendana News mengatakan, kondisi Gunung Raung per tanggal 24 Juli 2015 pukul 00.00-06.00 secara visual cuaca disekitar gunung Raung terang, angin tenang dengan suhu udara 16 derajat Celsius.
Gunung Raung terlihat jelas dengan asap kelabu tebal bertekanan lemah sampai tinggi lebih kurang 800-1000 meter yang condong menuju ke arah barat daya.
“Selain itu masih terlihat adanya cahaya api,” jelas Burhan.
Disebutkan Burhan, secara seismik Gunung Raung masih mengalami tremor menerus dengan amplitudo 5-32 mm dominan 29 mm dan status gunung Raung hingga sekarang masih berstatus Siaga, terangnya.
Sejak ditingkatkannya status dari waspada menjadi siaga pada 29 Juni 2015 lalu, gunung Raung sudah mengalami beberapa kali letusan yang mengakibat beberapa bandara di Indonesia di tutup sementara. 
Walau sudah mengalami beberapa kali letusan, namun hingga kini status Gunung Raung tetap siaga. Hal ini disebabkan karena letusan gunung Raung masih kembali kedalam kawah dan masih tertahan di kaldera.
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : CND
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...