Bandara Sepinggan Balikpapan Mulai Dipadati Pemudik

keberangkatan bandara sepinggan Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Memasuki H-9 hari raya Idul fitri 1436 Hijriah Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (SAMS) mulai dipadati pemudik. Hal ini terlihat dari loket check in bandara dan pintu masuk keberangkatan bandara.
Salah satu pemudik Ono mengatakan mudik dilakukan hari ini karena harga tiket pesawat yang diperolehnya tidak terlalu mahal. Meskipun harga tiket terbilang tinggi dari biasanya. “Mudik dilakukan sekarang kebetulan sudah libur. Saya mudik ke Jakarta. Harga tiket dibeli dengan harga Rp1.100.000,” ungkapnya saat akan memasuki pintu pemeriksaan keberangkatan. 
Ia mengatakan harga tiket pesawat saat ini luar biasa mahal, setiap tahun harga tiket naik dan tidak ada lagi harga promo. 
Sementara itu, Humas Angkasa Pura 1 Airports Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Suliman Sepinggan Balikpapan Awalludin menjelaskan data yang dihimpunnya untuk penumpang berangkat pada H-10 mencapai 11.103, sementara datang sebanyak 7.910 penumpang. 
Bila dibandingkan dengan tahun 2014 lalu penumpang berangkat naik 3 persen dan penumpang datang naik 18 persen. 
“Ya ada kenaikan dan pemudik mulai terlihat,” tandasnya Rabu (8/7/2015).
Awalludin memperkirakan masa peak season akan terjadi H-7 Lebaran karena di saat itu maskapai sudah melakukan penambahan penerbangan. 
Adanya penambahan penerbangan jelang Lebaran itu juga diakui Humas Garuda Indonesia cabang Balikpapan Ecky Lazuardi. Menurutnya, penambahan penerbangan hanya satu armada untuk rute Balikpapan-Surabaya. Rute tersebut mulai dibuka pada 11-16 Juli 2015.
“Penambahan armada itu untuk memenuhi lonjakan penumpang jelang Lebaran, sehingga rute balikpapan-Surabaya pada saat itu sekitar 5 armada,” tutupnya.
——————————————————-
RABU, 08 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...