BAZNAS Selenggarakan Mudik Nyaman untuk 700 Muztahik

CENDANANEWS (Jakarta) – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) menggelar ‘mudik gratis’ bagi para penerima zakat (mustahik) dan kaum dhuafa di parkir timur Mesjid istiqlal, Jakarta. 
Kegiatan Mudik gratis mustahik merupakan bentuk penyaluran ZIS yang disalurkan melalui BAZNAS. Kurang Lebih dari 700 pemudik menggunakan Bus dengan 24 Kota tujuan, mulai dari Jawa barat, jawa tengah hingga di ujung provinsi jawa timur.
Armada Bus yang disediakan berupa kelas eksekutif dan berpendingin udara, serta memiliki Asuransi jiwa. Selain menerima fasilitas berupa bus AC kelas Eksekutif untuk mengantar ke kampung halaman secara gratis, Peserta pemudik juga menerima bekal perjalanan, santunan dan bingkisan hari Raya.
“Kegembiraan dan kebahagiaan Ramadhan harus dapat dirasakan oleh seluruh umat islam, baik kaya maupun miskin,” ujar Direktur Pelaksana BAZNAS, Teten Kustiawan di Lokasi pelepasan, Mesjid Istiqlal Jakarta Pusat, Senin (13/07/2015).
Nikmat kemenangan, Lanjut Teten dihari raya nanti juga akan makin bermakna jika saudara saudara yang kurang mampu dapat turut merayakannya.
Sementar itu, pengelola mesjid istiqlal H Mubarak menyampaikan, kepada supir bus yang mengantar pemudik agar selalu berhati hati saat mengendarai mobil. Jangan ngebut.
“Tolong nanti di perjalanan, sopan santun berlalu lintas, Semua harus ikut aturan,” harapnya.

——————————————————-
MINGGU, 12 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...