Bursa Batu Akik Malang Ikut Diramaikan Kaum Hawa

Stan Batu Akik [Foto: Agus Nurchaliq]
MALANG — Untuk kesekian kalinya bursa batu akik kembali di gelar di Kota Malang. Para pecinta aksesoris dari batu alam ini nampak memadati setiap stan yang berada di lokasi acara, tepatnya di Plaza Araya yang beralamat di Jalan Blimbing Indah Megah No.2 Malang.
Selain menawarkan berbagai macam jenis batu akik, acara yang diselenggarakan oleh DMR Prod ini juga dimeriahkan dengan kontes raja akik yang memperebutkan Trhopy Radja.
Antusias masyarakat mulai terlihat sejak di buka pukul 10.00 wib, bursa akik yang rencananya digelar hingga tanggal 2 Agustus 2015 langsung dibanjiri pengunjung.
Tidak hanya pengunjung laki-laki, peminat dari kaum Hawa pun nampak memenuhi setiap stan yang tersedia, salah satunya Erin. 
Dia mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, dimana sangat banyak stan yang menjual batu akik andalannya. Mulai dari yang masih berbentuk bongkahan hingga yang sudah berupa cincin maupun kalung. Harganyapun bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta Rupiah.
Erin menceritakan, Dia mulai tertarik saat temannya mengenakan kalung yang di hiasi batu akik. Erin sendiri mengaku kini dirinya sudah memiliki dua buah batu yaitu kecubung dan blue safir yang dia pakai sebagai cincin dan kalung.
“Mumpung ada bursa batu, kalau ada yang cocok ya bisa di beli buat nambah koleksi,” jelas Erin.
Dalam acara tersebut, berbagai stan menjual beraneka ragam batu akik, bahkan terdapat stan yang berani memberikan garansi, jika terbukti batu akik yang dia jual adalah sintetis maka uang akan dikembalikan seratus persen dan batu akik yang sudah di beli tidak perlu di kembalikan.(Agus Nurchaliq)

Lihat juga...