Damar Dika Wakili DIY dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Damar Dika bersama Bupati, Wakil Bupati Kulon Progo dan Kepala MI. Maarif.
KULON PROGO—Salah satu pelajar Kulon Progo, Damar Dika (11 th) kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Maarif Sendang, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih ikut mewakili DIY dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan diselenggarakan di Palembang (3-7 Agustus 2015). 
Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Kamis pagi (30/7/15), Damar yang didampingi Kasmad Rifangi (Kepala MI Maarif Sendang) berpamitan sekaligus meminta doa restu serta dukungan dari Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. dan Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo.
Pada kesempatan ini, Bupati  Hasto menyampaikan terimakasih kepada guru dan wali murid yang telah mendidik, hingga menjadikan siswa berprestasi. Prestasi yang dicatat oleh Damar, membawa nama harum Kulon Progo di tingkat Nasional dalam dunia pendidikan. 
“Kami ikut mendoakan agar selamat dan berhasil” kata Hasto Wardoyo seusai menerima penjelasan Kasmad.
Sebelumnya Kasmad Rifangi menjelaskan, bahwa untuk maju ke tingkat Nasional, Damar Dika telah berhasil meraih nedali emas kategori Matematika KSM di tingkat Provinsi.
Sebenarnya dari Kulon Progo mengirimkan 6 peserta ke tingkat provinsi tetapi hanya Damar yang lolos tingkat nasional. Damar menjadi salah satu dari 11 siswa yang mewakili DI. Yogyakarta di tingkat nasional.
“Pada hari Minggu 2 Agustus nanti semua rombongan akan berangkat menuju Palembang” lanjut Kasmad. 
Terkait prestasi ini, Kasmad menyatakan bersyukur, dan menyampaikan bahwa prestasi siswanya di MI. Maarif Sendang sangat membanggakan karena selalu lolos hingga tingkat provinsi untuk ajang yang sama setiap tahunnya. Tetapi yang berhasil lolos ke tingkat nasional baru Damar.
Mengakhiri perbincangannya dengan Cendana News, Kasmad menjelaskan bahwa dahulu pertama kali sekolah ini berdiri, siswanya hanya 23 orang saja, sekarang sudah memiliki 79 siswa dan menurut Kasmad, semua siswa memiliki prestasi yang luar biasa. Salah satu tolak ukur yang Ia gunakan adalah, lulusan MI. Maarif Sendang selalu diterima di SMP favorit. 
JUM’AT. 31 Juli 2015
Jurnalis : Muhammad Natsir
Foto : Muhammad Natsir
Editor : Gani Khair
Foto selengkapnya acara pertemuan Damar Dika dengan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo 

Lihat juga...