DPR: Permitaan Kenaikan Anggaran BIN Jadi Rp.10 T Terburu-buru

CENDANANEWS (Jakarta) – Permintaan Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso yang akrab Bang Yos yang meminta anggaran BIN dinaikkan dari Rp 2 triliun menjadi Rp 10 triliun dinilai terburu-buru oleh ketua DPR RI, Setya Novanto.
Disebutkan, Permintaan Sutiyoso dinilai terlalu terburu-buru karena sebelum pengajuan peningkatan anggaran harus melakukan evaluasi terlebih dahulu. Bukan langsung minta anggaran dinaikkan.
“Tentu masalah ini, saya harapkan BIN akan memberikan evaluasi terlebih dahulu. Masalah personelnya tentu inginnya lebih baik. Masalah anggaran itu biarlah dievaluasi BIN itu sendiri. Secara proses diberikan ke pihak-pihak terkait Bapennas,” kata Novanto di Jakarta, Jumat (03/07/2015).
Setya menyerahkan sepenuhnya dengan pihak-pihak yang terkait mengenai anggaran BIN tersebut.
“Saya harapkan Bapennas dan Menkeu segera evaluasi dan perkuat apa yang direncanakan presiden. Tanpa bantuan dari mereka masalah ini tak akan terselesaikan,” ucapnya.
Politikus Golkar ini juga mengapresiasi atas kinerja Komisi I yang telah menyelesaikan proses uji kelayakan dan kepatutan Kepala BIN, Panglima TNI yang berlangsung dengan mengedepankan musyawarah mufakat. 
Segenap Pimpinan DPR juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi aktif dan memberikan masukan kepada DPR dalam proses tersebut.
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...