Dua Bakal Calon Kepala Daerah telah Mendaftar ke KPUD Manggarai

FLORES —– Hingga saat ini, sudah dua pasangan bakal calon yang mendaftar dari jalur politik ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai. Dimana sebelumnya, Senin (27/7/2015) paket Deno – Madur mendaftar dengan dukungan PBB, Gerindra, PAN, PKS, PBB, PKPI dan Demokrat.
Sementara itu, Paket Herry – Adolf yang didukung tiga partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH), PDIP, Hanura dan Nasdem menyerahkan dokumen pencalonan hari ini untuk diverifikasi oleh KPUD.
“Kami menerima pencalonan pasangan Herry-Adolf berdasarkan jumlah kursi partai-partai pengusung. Ada tiga partai pengusung, PDIP, Hanura dan Nasdem. Jumlah kursi, 12. Selanjutnya, kami tetap akan memeriksa kembali data-data ini hingga pengumuman akhir, 24 Agustus 2015,” jelas Komisioner KPUD Manggarai kepada media, Selasa (28/07/2015) .
Disebutkan, Dari 35 total kursi di DPRD Manggarai, Partai Politik atau Gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan Pasangan Calon apabila memperoleh paling sedikit 20 persen atau 7 kursi.
Komisioner KPUD Manggarai saat menerima pendaftaran Paket ini di Gedung KPUD, pertama-tama memastikan kehadiran partai-partai pengusung dengan memanggil satu-per satu Ketua dan Sekretaris Cabang masing-masing partai.
Tampak para pengurus ketiga partai tersebut hadir di Gedung KPUD Manggarai. Terlihat hadir pula salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Johny Plate serta ribuan massa pendukung.
Saat menuju Gedung KPUD, pasangan bersama barisan massa pendukung konvois menggunakan sepeda motor dan mobil sekitar 2 kilometer dengan memegang ketiga partai pengusung,  PDIP, Hanura dan Nasdem. Ada pula kelompok penari dari Komunitas Budaya Sikka mengantar paket tersebut dengan gerak tari diiringan pukulan gong dan gendang.(Fonsi Econg)


Lihat juga...