Dua Korban Kecelakaan Hercules Asal Sumbar Dipulangkan Hari ini

PADANG – Dua anggota TNI AU dari Sumatera Barat, menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130. Keduanya adalah Kapten Nav Riri Setiawan alumni AAU-2006 dan Pratu Sepri Doni, tamatan pendidikan kualifikasi Khusus Komando angkatan XXXIII tahun 2009.
“Kapten Riri bertugas sebagai navigasi, beralamat di Simpang Empat Pasar, Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar. Almarhum memiliki seorang istri dan dua anak yang masih kecil,” kata Humas Lanud Padang, Letda Agus Riyanto, Rabu (1/7/2015).
Menurut Agus, Kapten Riri merupakan sosok prajurit yang rendah hati dan memiliki ketekunanan, ulet serta berdedikasi juang yang tinggi pantang menyerah mampu menjadikan inspirasi maupun tauladan bagi para anggotanya.
“Jika selesai diidentifikasi, TNI AU di Padang akan melakukan penyambutan dan pemakaman secara militer,” ujarnya.
Sedangkan Pratu Sepri Doni merupakan salah satu teknisi dari delapan teknisi yang berada di pesawat nahas tersebut.
“Pratu Sepri Doni merupakan warga Kota Padang yang beralamat di Pasia Dama, Kelurahan Pasia Nan 3, Kota Padang,” terangnya.
Proses pemulangan jenazah Kapten Nav Riri Setiawan dan Pratu Sepri Doni– dua korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang berasal dari Sumatera Barat–mengalami keterlambatan.
“Menurut informasi yang kami terima dari Medan, pemulangan akan dilakukan langsung oleh presiden. Kemungkinan siang ini sudah bisa diberangkatkan,” Jelas Agus.
Awalnya, pemulangan jenazah direncanakan dilakukan pada pukul 08.WIB. Namun karena terkendala proses pemetian, pemulangan jenazah mengalami keterlambatan. Ia mengatakan, saat ini proses pemberangkatan jenazah di Bandara Lanud Suwondo berlangsung sejak pagi. Untuk mengangkut jenazah, TNI AU sudah menyiagakan 2 unit pesawat Hercules.
“Namun bisa dipastikan jenazah akan sampai di Padang hari ini, karna akan dilepas oleh Presiden langsung,” sebut Agus kemudian.

——————————————————-
RABU, 01 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...