Ekstra Flight Siap Angkut Pemudik Melalui Bandara SAMS Sepinggan

Bandara Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menambah 15 ekstra Flight dari 3 airline untuk kelancaran arus mudik Lebaran di Bandara tahun ini. 
Communication & Legal Section Head Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Awaluddin menyebutkan, ada 15 ekstra Flight yang disiapkan mulai 10 Juli hingga 3 Agustus 2015. Adapun airline yang menambah ekstra Flight yakni Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya. 
“Mulai 10 Juli sampai dengan 3 Agustus, dan 5 Agustus 2015. Delapan dari 15 flight tersebut adalah Lion Air, sisanya Garuda dan Sriwijaya,” ulasnya Sabtu (11/7/2015).
Sementara rute ekstra Flight tersebut yakni tujuan Surabaya dan Yogyakarta. Mengingat rute itu merupakan rute paling gemuk untuk arus mudik Lebaran. 
Diperkirakan puncak arus mudik di bandara Sepinggan Balikpapan terjadi pada H-2 Lebaran. Tujuan arus mudik Lebaran tahun ini mayoritas pulau Jawa seperti Surabaya dan Jakarta. 
Dikesempatan yang sama, Humas Garuda Indonesia cabang Balikpapan, Ecky Lazuard mengatakan, mulai hari ini Garuda menambah ekstra Flight satu armada dengan rute Balikpapan-Surabaya yang berangkat pada malam hari. 
“Satu armada hari ini mulai ditambah dengan tujuan Surabaya,” serunya.
Ecky menambahkan harga yang diberikan untuk ekstra Flight Garuda Indonesia sekitar Rp1,7 juta. Sementara untuk hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu) tiket sudah habis terjual. Sedangkan tanggal 13-14 Juli khusus rute tersebut sudah terisi 50 persen. 
“Tiket tanggal 11-12 Juli sudah ludes terjual 100 persen. Animo masyarakat untuk mudik tahun masih tinggi meskipun ekonomi kurang menggembirakan,” imbuhnya.
——————————————————-
SABTU, 11 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Fotografer : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...