Empat Kabupaten Kota di Sumbar Terima Bantuan Alat Berat

CENDANANEWS (Padang) –  Empat Kabupaten Kota di Sumatera Barat (Sumbar) mendapat hibah alat berat dari Kementerian Pekerjaan Umum. Alat berat dimaksud diserahterimakan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada masing-masing perwakilan daerah penerima yakni Kota Sawahlunto, Kabupaten Pesisir Selatan, Agam, dan Payakumbuh, di halaman Gubernuran.
“Alat berat yang dihibahkan berupa 1 unit bulldozer dan 1 unit escavator bagi setiap daerah. Total anggaran pengadaan seluruh alat berat mencapai 12, 8 Miliar Rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara-APBN,” jelas Irwan.
Alat berat yang dihibahkan, merupakan weweang pemerintah kabupaten untuk digunakan sebagai apapun. Namun Irwan berharap alat berat tersebut  dapat dikelola dengan baik serta difungsikan sesuai peruntukkannya yakni sebagai alat operasional untuk mengeruk dan menghancurkan sampah di tempat pembuangan akhir yang ada di daerah masing-masing.
Dihubungi terpisah, Kepala Satker Pengembangan Air Minum dan Sanitasi Provinsi Sumbar, Indra Yuliraf mengatakan, hibah alat berat bagi Kabupaten Kota tidak hanya berhenti di tahun 2015, melainkan di lanjutkan ke tahun berikutnya.
“Kota Padang sudah mendapat hibah alat berat ini. Tahun berikutnya atau tahap kedua nanti masih ada pengadaan, seperti untuk Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat dan daerah lain. Yang terpenting di daerah tersebut telah memiliki lokasi pembuangan sampah akhir,” pungkasnya.
——————————————————-
SELASA, 07 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...