Fraksi Gerindra Bantah Pertemuan Pimpinan KMP Bahas Reshuffle

CENDANANEWS (Jakarta) – Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani menyebutkan, rapat terakhir yang digelar pemimpin Koalisi Merah Putih (KMP) tidak terkait dengan isu reshuffle, apalagi soal kemungkinan masuk kabinet. 
Pertemuan tersebut dilaksanakan di Shangri La Hotel, Jakarta, Minggu 21 Juni Pekan kemarin, Pertemuan tersebut digagas oleh Ketua Umum Partai Golkar  Aburizal Bakrie (Ical) yang dikemas dengan acara buka puasa bersama.
“Sampai sekarang itu belum dibahas di internal KMP baik tertutup atau terbuka. Reshuffle itu domain presiden selaku pemegang otoritas pemerintahan. Dialah yang berhak angkat siapapun,” ujar Muzani di Jakarta Rabu (01/07/2015).
Menurutnya problem Kabinet Kerja Jokowi- JK sejauh ini berada di bidang ekonomi, kinerja pemerintah dalam pembangunan ekonomi masih terlalu lemah.
“Fluktuasi terhadap pendapatan negara pajak hampir dipastikan tidak tercapai, harga-harga tinggi, semua perusahaan hentikan produksinya. Perubahan ekonomi saat kampanye itu tidak akan tercapai. Ada kenaikan dolar sejak Jokowi dilantik,” ujarnya
Untuk itu, Anggota Komisi I DPR ini meminta pemerintah Jokowi agar berkonsentrasi dalam pembangunan dan mengatasi semuanya yang sedang terjadi, jika tidak mau Indonesia terus mengalami keterpurukan.
“Tolong pemerintah berkonsentrasi disini, tingkatkan kinerja pembantunya. Diganti boleh, enggak diganti juga tidak apa-apa. Enggak ada tawaran menawar,” tutupnya.
Seperti diketahui para petinggi Parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bertemu di Shangri La Hotel, Jakarta, Minggu 21 Juni Pekan kemarin, Pertemuan tersebut digagas oleh Ketua Umum Partai Golkar  Aburizal Bakrie (Ical) yang dikemas dengan acara buka puasa bersama.
——————————————————-
RABU, 01 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...