Gempa Ciamis Dirasakan Hingga Yogyakarta

CENDANANEWS (Kulon Progo) — Melalui akun twitter @InfoBMKG, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) melansir adanya gempa berkekuatan 5,7 SR.  Selain melalui akun media sosial, BMKG juga memberikan keterangan melalui situs resminya, gempa terjadi pada pukul 04.44.39 WIB pusat gempa berada di Laut 111 km Tenggara Ciamis, Jawa Barat. 
Informasi yang dihimpun dari berbagai media sosial, gempa tersebut juga dirasakan warga di selatan Pulau Jawa seperti Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Magelang, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Kulon Progo, Bantul, Gunung Kidul, Sleman, dan Klaten.
Saat dihubungi dari Purwokerto, Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Teguh Wardoyo, mengatakan bahwa gempa bumi yang terjadi pada pukul 04.44 WIB tersebut berkekuatan 5,7 Skala Richter (SR) dan tidak berpotensi tsunami.
Seperti yang di rasakan, Salman (19) salah satu warga Kulon Progo Yogyakarta, mengatakan gempa terjadi sekitar hampi pukul 05.00 WIB. Meski tidak ada kerusakan, namun magnitude gempa yang cukup besar menyebabkan barang-barang yang ada di rumah bergetar. 
Tak jauh berbeda gempa juga di rasakan warga di kabupaten Wonosobo, “Semua orang rumah kebangun. Ada lemari kaca suaranya kerasa cukup kencang,” sebagaimana yang disampaikan Denok Urip Waljiati (45) warga Wonosobo kepada Cendana News melalui sambungan telpon seluler, Sabtu (25/7/15). 
—————————————————
Sabtu, 25 Juli 2015
Jurnalis : Muhamad Natsir
Editor : Gani Khair
—————————————————
Lihat juga...