Getaran Gempa Malang Terasa di Beberapa Daerah

Info Gempa BMKG
CENDANANEWS (Surabaya) – Gempa berkekuatan 6,3 SR yang mengguncang Malang pada pukul 14:05 WIB dengan pusat gempa berada di 105 KM Barat Daya Kab. Malang Jatim terasa hingga Surabaya dan beberapa daerah lainnya.
Kepala BMKG Karangkates Malang, Musrifan menjelaskan, selain di Malang gempa juga terasa di beberapa kota seperti Mataram, Bali, Yogykarta, Banyuwangi, Probolinggo, Nganjuk, Surabaya, Madiun, dan Pacitan.
“Gempa terjadi dua dalam durasi tujuh detik, dan tidak berpotensi tsunami” ungkapnya kepada CND, Minggu (26/7/2015).
Menurut Musrifan sejauh ini belum ada laporan dari warga mengenai kerusakan akibat gempa yang terjadi. Kalau ada warga panik dan rumahnya rusak diharapkan agar segera memberitahu BMKG agar cepat ditolong dan diberi konpensasi.
“Kami menghimbau jika ada rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa segera menghubungi BMKG dan jangan tertipu dengan isu Tsunami,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu warga Surabaya, Sariyah (54 tahun) menyebutkan, saat merasakan gempa dirinya langsung berlarian keluar rumah sambil berteriak.
“Gempa-gempa cepat keluar rumah,” teriaknya saat gempa terjadi.
Hal yang sama juga disebutkan warga Manyar Tegal Surabaya, Nova Arifin (28 tahun). Dia mengaku merasakan gempa namun hanya sebentar.
“Ya terasa gempa tapi cuma sebentar,” tegasnya.
——————————————————-
MINGGU, 26 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...