Gubernur NTB Diharapkan Akomodir Permintaan Pedagang Pasar

Gubernur NTB, Zainul Majdi saat berdialog dengan para pedagang di pasar tradisional Kebon Roek Ampenan Kota Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Guna memantau dan melihat perkembangan harga, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan berdialog secara langsung dengan para pedagang maupun warga yang berbelanja.
Beragam komentar terlontar dari para pedagang maupun warga atas Kunjungan tersebut. Sahuri pedagang bawang dan cabai rawit asal Ampenan meminta kunjungan Gubernur ke pasar tradisional diharapkan tidak sekedar formalitas semata.
“Harapannya kunjungan Gubernur ke pasar tidak sekedar formalitas semata, tapi bisa mendengar dan mengakomodir apa yang menjadi harapan dan keluh kesah para pedagang yang belum dikabulkan sampai sekarang,” kata Sahuri di Pasar Kebon Roek Ampenan Kota Mataram, Senin (6/7/2015).
Sahuri mengatakan harapan kita para pedagang di bagian dalam pasar dari dulu, supaya pemerintah Kota Mataram membuatkan tempat bagi pedagang yang tidak kebagian di bangunan permanen pasar, tempat berjualan yang layak termasuk atap dari asbes, supaya sewaktu hujan tidak basah dan becek.
Mauni pedagang sayur asal Kabupaten Lombok Utara mengatakan, pasar Kebon Roek jangankan pada waktu musim hujan, hujan satu dua kali saja kondisinya seperti sekarang becek dan berair, karena di samping saluran drainase banyak yang tersumbat sampah pasar dan tanah, tempat pedagang berjualan juga masih berupa tanah.
“Begini sudah kondisinya kalau hujan, pasti becek, karena tidak pernah dilakukan pembenahan, hal ini sebenarnya bisa teratasi seandainya tempat kita berjualan ditinggikan dan dipasangkan paping blok, makanya tidah heran kalau dari luar pasar Kebon Roek mungkin kelihatan bagus, tapi coba masuk ke dalam kacau,” ungkapnya.
——————————————————-
SENIN, 06 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...