H-7 Stasiun Kereta Api Senen Mulai Dipadati Pemudik

CENDANANEWS (Jakarta) – H-7 jelang idul Fitri, Arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah mulai meningkat. Sejak dini hari,  para pemudik yang akan menuju kampung halaman tercinta telah memadati ruang tunggu stasiun.
Yono (35) Pemudik asal surabaya dari semalam sudah Nginap di Stasion Senen, dia memilih berangkat dari tempat tinggalnya, Depok,  lebih awal biar tidak ketinggalan Kereta.
“Saya sampai di sini dari jam 03.00, Biar bisa tunggu aja kereta, daripada terlambat,” ujar Yono kepada CendanaNews di Ruang Tunggu Kereta Jayabaya, Jum’at (10/07/2015)
Hal yang sama juga disampaikan oleh pemudik lainnya. Pemudik Asal Purwokerto Jateng yang menuggu dari dini hari.
“lebih baik menunggu, daripada Telat,” kata Perwidi Rintono
Terhitung Sampai Hari ini Jumat, sudah 190.730 penumpang naik dari Stasiun Pasar Senen, tujuan penumpang .
Senior Manager Corporate Communication Daerah Operasional 1 PT KAI, Bambang S Prayitno mengatakan, Hingga hari ini sudah 190.730 penumpang naik dari Stasion senen menuju ke kampung halaman, sepert menuju Kediri, Purwokerto, Surabaya. Dan diperkirakan akan Melonjak terus sampai tiga hari Lebaran nanti.
Sejumlah fasilitas pendukung di Stasiun Pasar Senen disiapkan. Contohnya adalah ruang menyusui dan penambahan toilet di halaman parkir stasiun. Sedangkan posko kesehatan dan posko pelayanan keamanan gabungan hari ini baru didirikan.

——————————————————-
JUMAT, 10 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...