Lebaran CDN

Hadapi Lebaran, Objek Wisata di Bukittinggi Dipercantik

Jembatan Limpapeh sedang diperbaiki
CENDANANEWS (Bukittinggi) – Tak lama lagi, Bukittinggi yang saat ini tengah sepi, akan memasuki puncak kunjungan wisatawan dalam seminggu jelang dan seminggu usai lebaran mendatang. 
Tak ingin pengunjung kecewa terhadap pelayanan maupun sarana dan prasarana, Pemerintah Bukittinggi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mulai membenahi berbagi objek vital demi membuat betah para wisatawan.
“Beberapa objek seperti Taman Panorama dan Lubang Jepang akan difokuskan peningkatannya melalui pelayanan umum, selain itu juga akan dilengkapi dengan sarana permainan anak,” kata Kabid Pariwisata, Emil Anwar saat dikunjungi di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2015).
Menurut Emil, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan sehingga mereka akan betah berlama-lama di objek wisata itu.
Tak hanya di Taman Panorama, kawasan Benteng Fort de Kock dan TMSBK juga sudah terlihat para pekerja mulai mempercantik objek-objek tersebut. Sedangkan untuk Jembatan Limpapeh, saat ini tengah di cat ulang.
“Jembatan ini sudah lama tak diperbaharui catnya, dan akan selesai jelang Lebaran ’’ lanjut Emil optimis.
Selain dari sisi objek wisata, soal akomodasi pun menurut Emil saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak Hotel, Restoran maupun Rumah Makan.
“Kita  mengadakan pelatihan mengenai kewajiban klasifikasi usaha perhotelan, saat itu akan kita informasikan mengenai pelayanan prima kepada stakeholder pariwisata,” pungkasnya.
——————————————————-
SELASA, 07 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...