Hari Kedua Lebaran, Balikpapan Dipadati Kendaraan

CENDANANEWS (Balikpapan) – Memasuki lebaran kedua, jalan-jalan di kota Balikpapan mulai dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini terlihat dibeberapa titik ruas jalan di kota Balikpapan mengalami kemacetan sejak pukul 11.00-14.00 Wita.
Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi di Jalan Soekarno Hatta kilometer 5,5 Balikpapan utara tepat dipertigaan, yang menjadi jalan utama menuju Pelabuhan Feri Kariangau ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Dan ruas jalan lainnya menuju kota Samarinda juga terjadi kemacetan. Di pertigaan tersebut ada satu posko lebaran kepolisian. Di jalan tersebut pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas.
Terlihat kemacetan sepanjang dua kilometer hingga rumah sakit umum Kanudjoso Djatiwibowo. Menurut salah satu pengguna jalan tujuan kota Samarinda Nangim mengungkapkan dititik jalan pertigaan ini selalu terjadi kemacetan, apalagi jalan ini menjadi jalan utama menuju kota Samarinda. 
“Wah jalan ini pasti macet. Soalnya jalannya dua arah,” katanya Sabtu (18/7/2015).
Hal yang sama juga diungkapkan Satrio yang akan melakukan perjalanan ke PPU.
“Biasanya macet di jalan ini tidak setiap hari. Karena ini lebaran mungkin orang banyak yang bersilahturahmi ke samarinda,” ulasnya.
Sementara beberapa titik jalan menuju objek wisata ke pantai manggar dan lainnya belum ramai. Hal terlihat jalan menuju objek wisata tidak padat kendaraan. 
——————————————————-
SABTU, 18 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...