Hasto Himbau Usahawan yang Berhasil Dukung Kampung Halaman

CENDANANEWS (Kulon Progo) – Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo menghimbau pengusaha yang berhasil untuk dapat memberikan dukungan dan bantuan terhadap kampung halaman, salah satunya melalui zakat.
“Hal ini juga meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima zakat, seperti anak yatim, fakir miskin,”katanya saat menerima penyerahan zakat maal dari keluarga Kasam, salah satu usahawan asal Kulon Progo, kemarin.
Disebutkan, zakat yang diserahkan ke kampung halaman sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan kualitas hidup dan kedepan semoga banyak lagi para putra daerah yang sudah mapan dalam berusaha yang peduli pada kampung halamanya. 
“Dan menyalurkan baik bantuan, zakat maal, ataupun ilmu nya untuk kampung halaman,”kata hasto.
Sementara itu, Pemilik CV Kasam Drilling Group Kasam Martodihardjo serahkan Zakat Maal tahun ini senilai Rp. 50 juta untuk masyarakat melalui Bazda Kulon Progo. Kasam Drilling Group merupakan perusahaan yang bergerak pada surveyer dan pemetaan pada usaha pertambangan. Secara administrasi Cv Kasam berada di Jawa Barat dan beoperasi banyak di luar Jawa.
Penyerahan zakat dilakukan Marni (Wakil Kasam Grup) diserahkan kepada Wakil Ketua Bazda Kulon Progo Jumanto, saat open house di Rumah Dinas Bupati.
  
Marni menyampaikan penyerahan zakat dipercayakan melalui Bazda agar lebih terkoordinir penyerahannya untuk masyarakat yang membutuhkan.
“Bantuan ini rutin, setiap bulan ramadhan, mohon jangan di lihat juimlah nya,tapi rasa memiliki atas daerah ini itu yang terpenting,harapanya bantuan ini dapat diterima kepada yang berhak dan untuk anak yatim piatu di kecamatan Sentolo, tolong di alokasikan sebesar Rp 6 juta dari total sebesar 50 juta,” kata Marni.
——————————————————-
SENIN, 06 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...