Hindari Kemacetan, Pemudik Pilih Balik Lebih Awal

Kapal Ferry saat hendak bersandar di Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur
CENDANANEWS (Lombok) – Satu hari pasca perayaan hari raya Idul Fitri, aktivitas pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sudah mulai nampak, terutama oleh arus balik warga masyarakat dari Pelabuhan Poto Tano, Pula Sumbawa menuju Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur NTB.
Pemudik memilih balik lebih awal  agar tidak terjebak kemacetan di pelabuhan ewaktu berangkat mudik kemarin dari Lombok ke Sumbawa. Seperti disampaikan Bambang, warga Kelahiran Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang saat ini bermukim di Keluran Pejeruk, Kota Mataram dan bekerja di salah satu perusahaan swasta.
“Lebih baik pulang lebih awal sejak sehari setelah lebaran, karena susana di pelabuhan sekarang kan masih tidak terlalu ramai, sehingga tidak harus lama mengantri seperti sewaktu mudik kemarin,” kata Bambang di saat baru turun mengendarai mobilnya bersama keluarganya di Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/7/2015).
Bambang mengatakan dirinya sebenarnya berkeinginan bisa sedikit lebih lama liburan di kampung halaman, berkumpul bersama keluarga, karena jarang sekali bisa pulang kampung, tapi karena hari senin sudah mulai bekerja terpaksa harus pulang lebih cepat, disamping menghindari kemacetan arus lalu lintas di jalan raya maupun pelabuhan saat melakukan penyebrangan.
Pengakuan sama juga diungkapkan Radaiyah, warga lain bahwa memilih balik dari kampung ke Mataram lebih awal dipilihnya, karena tidak ingin berdesak-desakan, kalau misalkan balik tiga hari setelah lebaran, kareana memang arus balik di hari ketiga di pelabuhan sudah padat.
“Ingin balik lebih santai saja dan tidak sampai terjebak kemacetan, dengan begitu waktu sampai rumah di Mataram kan lebih cepat dengan selamat,” tuturnya.
——————————————————-
SABTU, 18 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...