Hindari Penipuan, Warga Diminta Beli Tiket pada Agen Resmi

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin saat melakukan sidak dan memnatau arus mudik di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat bersama Kapolda NTB dan Danrem
CENDANANEWS (Mataram) – Untuk menghindari aksi penipuan dan kejahatan saat melakukan pembelian tiket keberangkatan, warga masyarakat diminta supaya membeli pada agen tiket resmi yang sudah ada tersedia. Pembelian tiket melalui calo, selain rawan terkena penipuan, dari sisi harga juga seringkali lebih mahal.
“Masyarakat yang hendak mudik lebaran sebaiknya membeli tiket di agen resmi supaya tidak tertipu dan harganya juga lebih murah,” kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin saat melakukan sidak di Terminal Mandalika Kota Mataram, Senin (13/7/2015).
Karena itu, Amin meminta kepada masyarakat yang hendak melakukan penyebrangan mudik lebaran baik yang ke Sumbawa maupun Jawa untuk selalu senantiasa mewaspadai aksi kriminalitas dan tidak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa mengancam dan tanpa disadari.
Menurut Amin, tingginya mobilitas warga masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran ke berbagai daerah di terminal Mandalika Kota Mataram, sangat rawan dan berpotensi memunculkan prilaku tindak kejahatan dan penipuan dengan berbagai modus yang dijalankan para pelaku kejahatan.
Terpisah, Kepala Terminal Mandalika Kota Mataram, Saiful Jihad mengaku telah mengeluarkan himbauan melalui stiker dan pamplet yang ditempel di setiap sudut terminal dan tempat tunggu, yang isinya mengingatkan supaya masyarakat dalam membeli tiket di agen resmi, jangan melalui calo.
“Di stiker dan pamplet yang ditempel himbauannya sudah jelas sekali, di sama juga dicantumkan berapa tarif, agen resmi dan jurusan,” terangnya.
Harga tiket sendiri, Kata Saiful, meski memasuki H-4 lebaran jumlah penumpang sudah mengalami lonjakan, tapi tetap normal dan tidak ada kenaikan, karena memang sudah diatur, harga tiket ke Bima Rp.250 ribu dan ke surabaya Rp.375 ribu.
——————————————————-
MINGGU, 12 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...