Jalur Pariwisata Salah Satu Prioritas Perbaikan Jalan Jelang Lebaran

Beberapa pengguna kendaraan bermotor saat melintas di Jalan Gajah Mada Kota Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Selain Jalan utama, jalur pariwisata juga menjadi prioritas dari Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Perbaikan Jalan jalur pariwisata jelang lebaran ini juga menjadi perhatian khusus pemerintah daerah (Pemda) NTB, karena merupakan jalur yang banyak  dikunjungi warga masyarakat sebagai tempat liburan pasca perayaan lebaran,” kata pelaksana tugas (Plt) Dinas PU NTB, A. Makchul di Mataram, Selasa (7/7/2015).
Makchul mengatakan, saat ini pihaknya dari Bina Marga Dinas PU masih terus bekerja merampungkan perbaikan jalan, baik jalan jalur umum maupun titik jalan jalan menuju sejumlah objek pariwisata yang mengalami kerusakan.
Perbaikan sejumlah jalur jalan tersebut sendiri, kata Makchul ditargetkan bisa rampung sebelum lebaran supaya masyarakat pengguna kendaraan bermotor bisa melakukan mudik dan pulang kampung dengan aman, tanpa ada gangguan karena kerusakan jalan.
“Kita upayakan program perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan Dinas PU NTB sekarang ini di ruas jalan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Sengkol, Kuta Kabupaten Lombok Tengah yang merupakan jalur jalan pariwisata, termasuk Jalur jalan Kabupaten Bima dan Dompu bisa segera dirampungkan,” ungkapnya.
——————————————————-
SELASA, 07 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...