Jelang HUT 17 Agustus, Penjual Bendera Mulai Ramaikan Jalanan

Bendera merah putih yang dijual nampak berderet di sepanjang jalan Pendidikan Kota Mataram
MATARAM — Jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, penjualan atribut dan bendera Merah Putih lainnya mulai ramai di sejumlah ruas dan pinggir jalan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pantauan Cendana News, beberapa ruas jalan yang banyak diramaikan penjual atribut dan bendera Merah Putih antara lain, jalan Langko, jalan Pejanggik, jalan Majapahit dan Jalan Pendidikan Kota Mataram yang dari sisi lokasi memang cukup strategis, karena merupakan arus lalu lintas yang sering dilewati warga maupun PNS yang bekerja di instansi pemerintahan.
“Jalan Pendidikan sengaja saya pilih sebagai tempat berjualan sejak dulu sampai sekarang, karena lokasinya cukup strategis, selalu ramai oleh warga maupun PNS yang bekerja di pemerintahan sebagai pembeli,” kata Wili, penjual bendera dan atribut merah putih asal Surabaya di Mataram, Kamis (30/7/2015).
Sementara itu, Ahmadi, penjual bendera Merah Putih lain di jalan Majapahit Kota Mataram, mengatakan dirinya berjualan di mataram hampir setiap jelang peringatan HUT 17 Agustus bersama lima teman lain dari Bandung dan pembelian bendera biasanya baru akan ramai satu minggu jelang peringatan.
“Harga bendera kalau ukuran besar 70 ribu, kalau ukuran kecil antara 30 sampai 40 ribu, sementara untuk background yang ditempel di depan gedung pemerintahan, harganya antara 400 sampai 500 ribu,”sebutnya.
Lebih lanjut Ahmadi mengatakan, dari ratusan atribut dan bendera Merah Putih yang dijual sampai peringatan HUT 17 Agustus kadang-kadang habis, terkadang tidak dan kalau ada sisa biasanya akan dibalikan ke Bandung.

KAMIS, 30 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...