Jelang Lebaran, Pasar Tradisional di Balikpapan Dipadati Pembeli

CENDANANEWS (Balikpapan) – H-1 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah sejumlah pasar tradisional di Balikpapan dipadati pengunjung. Kepadatan pengunjung atau pembeli di pasar tradisional ini terjadi sejak pagi hari hingga sore, Kamis (16/7/2015).
Salah satu pengunjung yang datang le pasar tradisional Klandasan Daria mengatakan tujuan ke pasar ini untuk membeli keperluan lebaran. Karena di pasar tradisional bahan bahan makanan yang diperlukan segar-segar, seperti daging dan sayuran. 
“Kalo di pasar barangnya segar segar dan bisa memilih,” ungkapnya.
Menurut Daria, belanja dipasar tradisional harganya lebih murah dan ada tawar menawar harga saat melakukan pembelian. Karena itu, ia lebih menyukainya.
Hal yang sama juga diungkapkan Rohana. Ia mengatakan belanja dipasar tradisional sudah menjadi pekerjaan rutinnya. Karena barang barangnya segar terutama ikan dan daging.
“Meski sekarang macet dan berjubel namun hal ini sudah biasa dilakukannya sehari hari,” serunya.
Berdasarkan pantauan, Ramainya pengunjung dipasar tradisional juga menjadi berkah bagi warga yang menawarkan bantuan tenaga seperti juru parkir dan membawakan bawaan belanjaan. Karena yang biasanya hanya sekitar 100 kendaraan, kini bisa melonjak bisa mencapai 300 lebih kendaraan yang parkir dalam sehari.
Selain itu, badan jalan yang tidakbdigunakan untuk parkir kendaraan ku digunakan parkir agar pengunjung dapat berbelanja di pasar tradisional. 
——————————————————-
KAMIS, 16 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...