Juara Umum Jadi Target Dari Cabang Atletik Sumbar

CENDANANEWS (Padang) – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang sebentar lagi di tabuh di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuat Pengurus provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat (Sumbar) meningkatkan target mereka menjadi juara umum.
“Kami yakin atlet atletik Sumbar mampu meriah target tersebut,  kami ingin menjadi juara umum di Porwil Babel,” ujar Ketua Umum PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur pada Jumat (3/7/2015).
Menurutnya, target tersebut berdasarkan hasil pantauan kekuatan yang dimiliki PASI Sumbar dalam menghadapi  event yang tinggal tiga bulan itu. Pada saat ini PASI Sumbar memiliki kekuatan atlet yang cukup baik serta terus mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. 
Ia mebeberkan bahwa hal tersebut dapat dilihat dengan keberhasilan cabang olaharaga atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Jawa Timur, Desember 2014 lalu.
“Pada PON Remaja 2014 lalu kita meraih tujuh medali emas, hal ini menjadi motivasi kami untuk melakukan hal yang sama di Porwil Babel dan  target itu juga berdasarkan kekuatan lawan dari daerah lainnya yang turun pada ajang itu,” ujar Budi.
Tidak hanya juara umum, PASI Sumbar juga fokus bagaimana caranya agar para atlet mereka mampu meraih tiket PON 2016 melalui ajang itu.
“Porwil kan bagian dari babak kualifikasi, dan kami juga menekankan agar atlet dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk dapat meraih tiket PON,” pungkasnya.
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...