Keluarga TKI Padati Bandara Internasional Lombok

Keluarga TKI nampak setia menunggu di bagian depan Bandara internasional Lombok (BIL) NTB
CENDANANEWS (Mataram) – Ratusan keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) memadati halaman depan Bandara Internasional Lombok (BIL) Nusa Tenggara Barat (NTB), menunggu kedatangan anak, suami dan keluarga mereka yang pulang libur dan cuti kerja dari negara tujuan, merayakan lebaran di kampung halaman.
Pantauan cendana di BIL, ratusan keluarga TKI itu tampak sudah memadati ruang tunggu bagian depan dari sejak pagi hari tadi, menunggu kedatangan para TKI. Salah satunya, Masiah warga Desa Wakan, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) datang ke Bandara satu rombongan menggunakan mobil pickup bersama keluarga lain untuk menjempu suami yang hendak pulang cuti lebaran dari Malaysia.
“Saya datang dari Lotim ke BIL rombongan bersama keluarga lain untuk menjemput suami yang pulang dari Malaysia, itu kita lakukan untuk menjaga keamanan saja, supaya nanti pas keluar dari terminal barang bawaanya lansung kita yang angkat,” kata Masiah di BIL, Selasa (14/7/2015).
Nurmayanti warga Desa Mangkung, Kabupaten Lombok Tengah mengaku sudah bukan menjadi rahasia umum, biasanya kalau TKI pulang melalui BIL dan membawa barang bawaan seorang diri, ada saja oknum tertentu yang seringkali memaksa membawakan barang bawaan TKI yang baru pulang dari Malaysia maupun negara lain, dengan minta upah banyak di luar kewajaran, kan sangat merugikan.
“Tidak heran kemudian, kalau menjelang kepulangan TKI melalui BIL, keluarga TKI yang datang menjemput selalu ramai berdatangan secara rombongan, lebih-lebih saat libur dan cuti lebaran seperti sekarang, BIL biasanya ramai dan rawan terjadi tindak kejahatan, itulah kenapa kenapa kita selalu datang rombongan,” ungkapnya.
——————————————————-
SELASA, 14 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...