Kemenag Bantah Adanya Ormas Tertentu yang Berangkat ke Tolikara

Kepala Kakanwil Kemenag NTB, Sulaiaman Hamid, kemeja putih paling kiri diacara silaturrahmi dengan tokoh agama beberapa hari lalu [Foto: Turmuzi]
CENDANANEWS (Mataram) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulaiman Hamid membantah adanya kelompok ormas tertentu asal NTB adanya Organisasi masyarakat (ormas) islam yang berangkat ke Tolikara Papua, pasca insiden kerusuhan dan pembakaran rumah ibadah di Tolikara Papua.
“Isu terkait adanya ormas tertentu yang berangkat ke Tolikara Papua itu tidak ada dan saya merasa hal tersebut juga terlalu berlebihan kalaupun ada sampai dilakukan,” Kata Sulaiman di Mataram, Senin (27/7/2015).
Menurutnya, kerusuhan di papua jangan sampai dibawa dan merembet ke daerah lain, serahkan saja penanganan hukumnya kepada aparat kepolisian, masyarakat atau ormas tertentu jangan sampai ikut campur, yang akan memperkeruh suasana.
“Kita negara hukum, jadi biarkan aparat yang menegakkan hukum,”tegasnya.
Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, aparat kepolisian di NTB juga telah menempatkan sejumlah personil kepolisian untuk penjagaan di sejumlah gereja yang ada di NTB, supaya umat kristiani bisa beribadah dengan tenang.
“Acara silaturrahmi dan kordinasi secara terus menerus dengan segenap tokoh agama, masyarakat sangat diperlukan dalam rangka membina kerukunan antar umat beragama, termasuk perlu adanya sosialisasi dan pembinaat secara terus menerus,” sebutnya
Sehinggap nantinya diharapkan akan bisa semakin mempererat hubungan antar pemeluk agama untuk senantiasa saling menghargai dan menjunjung tinggi sikap saling toleransi. (Turmuzi)
Lihat juga...