Kendaraan Peserta SPMK UB Sebabkan Kemacetan di Veteran Malang

MALANG — Arus mudik dan arus balik memang telah usai, namun kemacetan tetap terjadi di jalan Veteran Kota Malang, terutama di depan pintu masuk Universitas Brawijaya (UB). 
Menjelang pukul 12.00 wib, jalan Veteran Kota Malang seketika menjadi penuh sesak dengan keberadaan mobil dan juga sepeda motor. Hari ini, Selasa (28/7/2015) bertepatan dengan dilaksanakannya ujian masuk Seleksi Program Minat dan Kemampuan (SPMK UB). 
Sejak pagi, calon mahasiswa terlihat berdatangan mengikuti ujian SPMK yang diadakan oleh UB. Kebanyakan mereka datang bersama keluarganya dengan menggunakan mobil, hal ini dapat terlihat dari banyaknya yang terparkir di pinggiran jalan kampus UB dan juga Jalan Veteran.
Mendekati pukul 12.00 wib para peserta ujian mulai keluar dari ruangan yang menandakan waktu ujian telah usai. Disini kemacetan mulai terjadi, mobil-mobil yang pada awalnya terparkir rapi mulai bergerak menuju gerbang keluar UB. 
Banyaknya peserta yang mengikuti ujian membuat jalanan di dalam UB menjadi macet yang kemudian juga berdampak pada terjadinya kemacetan di Jalan Veteran. Keberadaan pedagang makanan yang berada di pinggiran jalan Veteran memperparah kemacetan.
Namun tidak semua peserta ujian langsung pulang setelah menyelesaikan ujian, ada yang lebih memilih untuk menunggu hingga kemacetan berakhir seperti yang dilakukan Rico.
“Percuma kalau langsung balik sekarang, pasti bakal macet dan susah keluar dari UB. Lihat saja, mobil-mobil di depan pada gak bergerak,”jelasnya.
Rico sendiri baru selesai mengikuti ujian SPMK dan mengaku ingin mengambil program studi Ilmu hukum. Dia juga berharap dirinya bisa lolos ujian SPMK kali ini.
Ujian penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Program Minat dan Kemampuan UB digelar Selasa 28 Juli 2015 dan hasilnya akan di umumkan pada tanggal 1 Agustus 2015.(Agus Nurchaliq)


Lihat juga...