KMP Mutiara Persada III Alami Mati Mesin di Selat Sunda

CENDANANEWS (Lampung) – Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada III dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tujuan Pelabuhan Panjang Provinsi Lampung mengalami masalah mesin di Perairan Selat Sunda.
KMP Mutiara Persada III kini berdasarkan pantauan media CND sementara dievakuasi di dermaga pelabuhan Indah Kiat Provinsi Banten.
Kepala tim SAR PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak menyebutkan, penumpang dibawa ke bakau menggunakan 2 bus yang akan melanjutkan ke Provinsi Lampung.
“Sebagian besar penumpang masih bertahan di dalam kapal karena tidak mau dievakuasi sedangkan lainnya dioper menggunakan kapal roro,” ungkap Radmiadi saat dihubungi media CND melalui sambungan telepon Senin (13/7/2015).
Berdasarkan informasi  penumpang yang berada di kapal dievakuasi menggunakan KM Trisula dan Kapal Basarnas dengan jumlah penumpang mencapai 81 penumpang dan dievakuasi dengan bus Hiba Utama dan berlayar dari Pelabuhan Merak Banten menggunakan KMP Baruna.
Sementara itu Kepala Cabang PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) Andi Kusuma saat dikonfirmasi enggan memberi keterangan terkait insiden tersebut. Sementara hingga berita ini diunggah kapal Baruna sedang berlayar menuju Bakauheni.
Hal berbeda disebutkan Manager Operasional PT ASDP Bakauheni Heru Purwanto saat dikonfirmasi mengungkapkan belum mendapat koordinasi dengan pihak pemilik kapal terkait insiden mati mesin “kapal tol laut” KMP Mutiara Persada 3 tersebut namun jika penumpang yang dievakuasi sampai di Bakauheni pihaknya akan melakukan langkah lanjutan.

——————————————————-
MINGGU, 12 Juli 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...