Kondisi SMA Negeri 8 Kota Ambon Memprihatinkan

CENDANANEWS (Ambon) – Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon Provinsi Maluku saat ini, kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.
Kondisi sejumlah ruang belajar para siswa rusak parah akibat diterjang banjir saat musim penghujan melanda kota Ambon beberapa waktu lalu. sayangnya meski kondisinya sudah memprihatinkan, hingga kini pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemerintah Kota Ambon belum juga memperbaikinya.
Padahal, sekolah tersebut rusak parah akibat musim pengjuhan beberapa waktu lalu melanda kota Ambon. Dimana sejumlah ruangan belajar sekolah tersebut rusak berat lantaran digenangi air.
Menyikapi masalah ini, salah satu Anggota DPRD Kota Ambon Dapil Leitimur Selatan Agus Kailuhu yang diwawancarai media ini di Ambon Selasa (14/7/2015), meminta Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon segera memperhatikan masalah sekolah dimaksud.
Agus mengaku, kalau dirinya sudah secara langsung menyaksikan kondisi bangunan SMA Negeri 8 Hutumuri tersebut.
“Beberapa ruang belajar SMA Negeri 8 Hutumuri itu rusak parah. Jika musim hujan siswa tidak bisa belajar. Karena air masuk ke ruang kelas. Untuk itu selaku wakil rakyat, saya berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon segera melihat maslaah ini,” tegasnya.
Lanjutnya, masalah ini juga patut dilihat oleh Dinas PU Kota Ambon agar membangun drainase dan menata areal di sekitar lingkungan sekolah SMA Negeri 8 Hutumuri.
Alasannya, ketika musim hujan sekolah tersebut tidak lagi digenangani air. Karena air hujan menggenangi dan masuk ke ruang-ruang belajar siswa sehingga bangunan sekolah tersebut kini rusak.
“Masalah ini patut juga menjadi perhatian Dinas PU Kota. Sebagai pencegahan Dinas PU Kota Ambon harus membangun drainase sehingga mencegah agar kondisi ini parah. Jika musim hujan air masuk karena drainase tidak berfungsi. Proses belajar parra siswa di SMA Negeri 8 Hutumuri akan semakin parah saat musim hujan,” cetusnya.
Menyangkut masalah ini ia meminta Pansus I DPRD Kota Ambon harus merekomendasikan dan mendorong instansi teknis terkait untuk menindaklanjutinya.
——————————————————-
SELASA, 14 Juli 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Fotografer : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...