KPUD Pastikan Golkar tidak Ikut Pemilukada Manggarai

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Manggarai, Nikolaus Nirang [Foto: Fonsi Econg]
FLORES — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai, Flores,  NTT, memastikan Partai Golongan Karya (Golkar) tidak bisa mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di wilayah tersebut pada tahun 2015 ini. 
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Manggarai, Nikolaus Nirang menyebutkan, saat pendaftaran sebelumnya, telah dilakukan pemeriksaan syarat pencalonan, salah satu di antaranya terkait syarat dukungan partai politik untuk yang bukan calon perseorangan.
“Kemarin kita periksa dan itu semua sudah jelas! Golkar tidak masuk, sama PKB. Tidak bisa pula berkas partai pengusung diserahkan kemudian,”katanya kepada Cendana News, Rabu (29/07/2015).
Nirang menyampaikan, sikap tegas KPU menjawab pernyataan salah seorang kader Partai Golkar, Nikolaus Ombang seperti yang telah diberitakan sebelumnya. 
Sebelumnya, saat pendaftaran Paket Herry-Adolf di Gedung KPUD Manggarai, Selasa (28/07/2015), Ketua Bidang Petani dan Nelayan pada Partai Golkar Cabang Kabupaten Manggarai, Ombang mengakui, dirinya hadir karena Golkar Manggarai telah dikirimi SK (Surat Keputusan) melalui e-mail oleh Aburizal Bakrie (ARB).
“Kami di Golkar ini, SK  melalui e-mail ada, dari Aburizal Bakrie. Tapi aslinya masih ada di sana. Kami hadir di acara ini karena Golkar juga turut dukung Paket Herry-Adolf,” terangnya.
Ombang mengakui optimis, KPUD Manggarai bisa menerima keikutsertaannya dalam barisan pengusung Paket Herry- Adolf walaupun itu dilakukan kemudian. Ombang, saat hadir mengikuti pendaftaran Paket dukungan partainya, tampak berbusana Partai Golkar bersama sejumlah kader lain partai politik tersebut. (Fonsi Econg)


Lihat juga...