Kulon Progo Promosikan Objek Wisata dengan Kartu Ucapan Lebaran

Kartu Ucapan dengon foto pariwisata
CENDANANEWS (Kulon Progo) – Dalam rangka mempromosikan daerah, Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Kantor Pos Wates kembali mencetak kartu pos bergambar obyek pariwisata Kulonprogo yang ditujukan untuk masyarakat sebagai media pengiriman ucapan selamat hari raya. Kartu pos yang diberikan secara cuma-cuma ini, bisa diambil masyarakat di Kantor Pos Wates atau di kantor-kantor cabang tiap kecamatan.
Kepala Kantor Pos Wates, Abdullah menyampaikan, pada tahap awal pihaknya mencetak 100 lembar kartu pos wisata untuk disebarkan di seluruh kantor cabang. Ada tiga obyek wisata yang dijadikan background kartu pos tersebut, yakni Waduk Sermo, Kalibiru dan Pantai Glagah.
“Tiga obyek wisata ini merupakan hasil pembicaraan kami dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kulonprogo. Untuk obyek wisata Kalibiru ada dua gambar,” kata Abdullah di ruang kerjanya, Jumat (10/7/15)
Penggunaan latar belakang obyek wisata, menurut Abdullah, bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata di Kulonprogo. Sebab kartu pos wisata ini, bisa digunakan masyarakat untuk mengirimkan ucapan selamat Lebaran ke sanak-saudara yang berada di luar daerah. 
“Tapi biaya pengirimannya dibebankan ke masyarakat. Pakai perangko juga bisa,” tambahnya.
Melengkapi program kartu pos wisata, Kantor Pos Wates juga menawarkan penggunaan perangko prisma. Perangko jenis ini, akan mencantumkan foto pengirim sehingga lebih mudah dikenali penerima.
“Bisa kirim foto ke kami, bisa juga foto di sini. Harganya Rp 32.000 untuk delapan lembar,” ungkap Abdullah.
  
Berdasarkan pengalaman tahun lalu, peluncuran kartu pos wisata memang tidak terlalu banyak menyedot perhatian masyarakat. Dari 200 kartu pos yang dicetak pihaknya pada Lebaran tahun lalu, tidak seluruhnya diambil oleh masyarakat.
“Tahun lalu masih ada sisa, makanya sekarang kami cetak awal 100 lembar. Selain karena belum diketahui masyarakat, peminat kartu pos wisata berperangko ini juga sudah mulai turun. Biasanya hanya laris saat momen tertentu seperti Lebaran dan wisuda,” tutup Abdullah.
——————————————————-
JUMAT, 10 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...