Lanjutkan Tim Transisi, PSSI akan Laporkan Menpora ke DPR

Kuasa hukum PSSI Aristo Pangaribuan
CENDANANEWS (Jakarta) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah siap melaporkan tindakan Menpora Imam Nahrawi ke DPR, Polisi bahkan sampai ke Presiden. Ini dilakukan karna mangkir dan jelas-jelas tidak mau turut atau tunduk pada putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 
Kuasa hukum PSSI Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa perihal dengan statement Menpora disela-sela penutupan workshop turnamen Piala Kemerdekaan di hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat  pagi. Dalam kesempatan itu menpora mengatakan kalaupun PSSI memenangkan gugatan di PTUN, Tim Transisi buatan Kemenpora akan jalan terus. 
“Nah, Kalau terus-terusan seorang pejabat negara bertindak seperti ini, saya rasa tindakan selanjutnya adalah melapor ke DPR lagi, Polisi, Mahkamah Agung,” Ujar Aristo di Jakarta, Sabtu (04/07/2015) 
Menurut Aristo, kalau Imam (Menpora) tetap memaksakan keinginannya meneruskan Tim Transisi itu sama halnya dengan contempt of court, dia tidak perduli akan proses hukum.
Dia menilai, Imam Nahrawi dengan tingkahnya seperti itu, berarti melanggar UUD 1945 pasal 1 ayat 3, Negara Indonesia adalah negara hukum, itu juga dia sudah melanggar sumpah jabatannya.
“Jadi dengan kata lain, dia juga tidak tunduk terhadap putusan pengadilan. Ini yang kacaunya dilakukan secara menyedihkan oleh seorang pejabat negara,” tutupnya.
Diketahui, Sidang terakhir di PTUN akan berlangsung awal pekan depan. Agenda sidang akan mendengarkan pembacaan kesimpulan dari kedua pihak, PSSI dan Kemenpora. 
Sebagaimana kita ketahui bahwa PSSI menggugat Kemenpora terhadap SK Menpora nomor 01307, tanggal 17 April 2015. Putusan sela dari PTUN pun telah ditentukan yaitu tidak memberlakukan SK tersebut serta produk turunannya (tidak mengakui kegiatan-kegiatan Kemenpora) termasuk Tim Transisi.
——————————————————-
SABTU, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...