Layani 37 ribu Penumpang, Pelabuhan Semayang Siapkan 30 Armada

CENDANANEWS (Balikpapan) – Kepala Kantor Syhahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Semayang Sugeng Wibowo menyebutkan, 30 armada dengan 160 kol dalam bulan Ramadan akan dioperasikan di Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk layani pemudik yang menggunakan transportasi laut. 
Selain itu, penumpang yang tahun lalu  33.300 pemudik diprediksi akan meningkat tahun ini sebesar 10 persen, yakni 36 hingga 37 ribu penumpang.
“Diprediksi 36  ribu hingga 37 ribu penumpang yang akan menggunakan pelabuhan semayang untuk berlebaran ke pulau Jawa, Sulawesi, dan wilayah timur Indonesia,”jelasnya di Balikpapan, Jumat (3/7/2015).
KSOP bersama Pelindo bersama operator kapal penyebarangan seperti Pelni, Darma Lautan, Prima telah siap melayani angkutan lebaran di pelabuhan Semayang bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait seperti TNI AL, Polair, KPPP Semayang.
“Dari rakordinasi seluruh tim ini hampir total semua bergerak, ngak ada yanglibur, ngak cuti semua bekerja ditambah kawan-kawan TNI AL 15, Pol Air KPPP, yang bergantian berjaga, ada ambulan, medis, balai karantina,” paparnya
Pihaknya juga siap menambah kapal jika memang kondisi dilapangan mendesak perlunya penambahan kapal penumpang.” Kalau kurang kita bisa tambah armada lagi,” ujarnya.
Mengenai kondisi cuaca, pihaknya kerap berkomunikasi dengan  BMKG dalam perkiraan cuaca di laut bagi keamanan kapal angkutan lebaran.”Insyaallah  cuaca bersahabat meksipun agak hujan sedikit,” imbuhnya. 
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry  Cahyanti
Fotografer : Ferry  Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...