Lebaran Ketupat, Polisi Amankan Pantai Senggigi dan Taman Loang Baloq

CENDANANEWS (Mataram) – Dua objek wisata yang selama ini menjadi pusat perayaan lebaran ketupat di Pulau Lombok, yaitu pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Taman Loang Baloq (TLB) Kota Mataram yang akan dilaksanakan pada Jum’at (24/7) besok akan menjadi titik fokus pengamanan.
“Kedua objek wisata tersebut menjadi fokus pengamanan perayaan lebaran ketupat oleh aparat kepolisian, karena memang setiap tahunnya selalu menjadi titik keramaian warga, baik yang datang hendak berlibur maupun melakukan ziarah makam,” kata Kapolda NTB, Umar Septono di Mataram, Kamis (23/7/2015).
Menurutnya perayaan lebaran ketupat setiap tahunnya selalu ramai dipadati ribuah warga baik yang datang dari warga Kota Mataram sendiri maupun dari luar Mataram yang datang melakukan ziarah dan doa bersama di mana makam loang baloq  dan makam Batulayar menjadi tujuan utama.
Dengan situasi seperti pengamanan jalur lalu lintas, terutama di kawasan pantai Senggigi yang memang tanpa ada perayaan lebaran ketupat pun selalu ramai oleh wisatawan yang datang berlibur, sehingga pengamanan lalu lintas harus betul-betul maksimal dilakukan supaya tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.
“Perayaan Lebaran ketupat di Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) memang jauh berbeda dengan Kabupaten lain di NTB, keramaian oleh warga yang datang berlibur maupun melakukan ziarah makam melebihi keramaian libur lebaran idul fitri kemarin,” ungkapnya.
——————————————————-
KAMIS, 23 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...