Lebaran Usai, Kemacetan Kembali Jadi Milik Ibukota

Kemacetan di Ibukota [Foto: Adista Pattisahusiwa]
JAKARTA — Setelah dua pekan warga libur panjang, hari ini sejumlah jalanan di DKI kembali normal. Ibukota kembali penuh sesak oleh mobil dan sepeda motor. Bukan hanya para karyawan, sebagian besar anak sekolah sudah mulai masuk sekolah tahun ajaran baru 2015/2016.
Pantauan Cendana News dilapangan siang ini, Selasa (28/07/2015), di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, kemacetan mengular dari arah Senen menuju Perempatan Matraman Jatinegara. 
Antrean panjang kendaraan juga menumpuk di sekitar Kampus Universitas Indonesia (UI). Akibat padatnya arus lalu lintas, ada sebagian pengendara menerobos masuk jalur Bus Transjakarta. Bahkan sepeda motor melintas di trotoar yang seharusnya jadi hak pejalan kaki.
Sementara arus lalu lintas dari arah Cikini juga menumpuk di Jalan Kramat raya. Kendaraan dari arah RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Meski ada polisi lalu lintas, pengendara tetap saling serobot untuk menjadi yang terdepan. Padahal ruas jalan sangat terbatas.
Di ruas Jalan Diponegoro, menteng, Jakarta pusat,  kemacetan panjang bahkan terjadi hingga sepanjang 6 kilometer. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat menumpuk di Jalan Raden Saleh, Cikini.(Adista Pattisahusiwa)


Lihat juga...