Libur Lebaran, Objek Wisata Candi Prambanan Ramai Pengunjung

CENDANANEWS (Yogyakarta) – Salah satu objek wisata sejarah di Yogyakarta yang menjadi destinasi dari pengunjung di libur lebaran 2015 yakni Candi Prambanan. Lokasi yang terletak di kabupaten Sleman, Yogyakarta telah dikunjungi 16 ribu orang sejak hari pertama lebaran. 
Kepala Unit Candi Prambanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Priyo Santosa menyebutkan, candi yang berada di perbatasan Yogyakarta-Jawa Tengah, diserbu oleh wisatawan dari luar kota. Seperti tahun lalu, kunjungan wisatawan yang berlibur Lebaran tahun ini ke Candi Prambanan mencapai puncaknya antara H+3 dan H+4.
Priyo menambahkan, untuk kunjungan libur Lebaran, wisatawan yang masuk ke Candi Prambanan, ini tidak hanya berasal dari DI Yogyakarta dan Jateng saja, tetapi banyak pula yang berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Jawa Timur. Hal itu diketahui dari plat nomor kendaraan.
“Kebanyakan mobil pribadi, tapi rombongan dengan bus juga ada,” ujar Priyo.
Untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan, pihaknya telah mengandeng pihak Kepolisian, TNI, dan Tim Medis.
“Untuk kebersihan,kami menyiapkan tim kebersihan dan menambah jumlah petugas keamanan karena padatnya pengunjung,” pungkasnya.
Priyo menambahkan, tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pengunjung meningkat sekira 10 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai angka 169 ribu pengunjung selama libur Lebaran.
“Kami optimis, dan sampai saat ini sudah hampir tercapai,” katanya.
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Bang Nasir
Fotografer : Bang Nasir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...