Lima Pasangan Balon Kepala Daerah Mendaftar Pilkada Balikpapan

KPUD Balikpapan [Foto: Ferry Cahyanti]
BALIKPAPAN — Hingga hari akhir pendaftaran, Lima pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Balikpapan.
Masa pendaftaran pasangan bakal calon pemiliham umum kepala daerah (pemilukada) sendiri berlangsung dari 26 sampai 28 Juli 2015. Dari lima pasangan, dua mendaftarkan diri melalui perseorangan dan tiga pasangan calon diusung Partai. 
“Dua pasangan calon mendaftarkan diri melalui jalur independen dan tiga melalui partai,” kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha selaku setelah menerima pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil walikota, Kemarin.
Dijelaskan, untuk jalur perseorangan, kedua balon mendaftar pada hari pertama yakni, Abdul Hakim-Wahidah dan Achdianoor-Abratimus. Kemudian disusul hari kedua Rizal Effendi-Rahmad Mas’ud yang diusung oleh PDI-P dan Nasdem.
Di hari terakhir dua balon yang mendaftar yakni, pasangan Heru Bambang – Sirajuddin yang diusung oleh Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan pasangan balon terakhir yang mendaftar Andi Burhanuddin Solong – Abdul Hakim Rauf diusung oleh Golkar.
“Setelah ini proses verifikasi administrasi pendaftaran balon,” imbuhnya, Selasa (28/7/2015).
Sesuai tahapan Pemilukada verifikasi akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang. Dan pemeriksaan kesehatan juga berlangsung hingga Rabu (29/7) yang dilaksanakan di rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo. (Ferry cahyanti)
Lihat juga...