Malam Takbir Kami Mengais Rezeki, Hari Fitri Sudah Ludes Kios Kami!

CENDANANEWS (Kendari) — Api yang disulut dan lalu mengamuk di pasar tradisional seolah cabang olah raga lari estafet, api berkobar berpindah-pindah lokasi dalam waktu yang sangat cepat dalam beberapa bulan terakhir.
Dan hari Jumat (17/7/2015) tiba giliran pasar tradisional kota Kendari yang “disambangi” api. tepatnya di Pasar Korem. Hampir semua saksi mata yang ada di pasar menyampaikan hal yang senada bahwa mendadak muncul sumber api di tiga titik yang begitu cepat menjalar dan menjadi kobaran yang sulit dihentikan.
Keterlambatan pasukan pemadam kebakaran menambah laju api semakin tidak mampu dibendung dan akhirnya 95% kios yang ada di Pasar Korem Kendari rata dengan tanah dalam wujud puing hitam berasap. 
Tragedi kebakaran pasar tradisional yang terjadi di saat seluruh pedagang tengah mempersiapkan Hari Raya Idhul Fitri 1436 H ini merupakan tangis pedih bagi seluruh pedagang dan juga para pembeli yang kerap kali belanja di pasar ini.
Kepada Cendana News, para pedagang pasar menyatakan, sebagian besar dari mereka baru mendengar kabar tentang kebakaran kios mereka pada pagi hari. “Semalam kami mengais rezeki karena pembeli tak henti hingga larut malam, pagi ini, saat kami seharusnya bersuka cita dengan datangnya Hari Raya Idhul Fitri, kami harus menerima kenyataan bahwa kios kami telah ludes dilalap api”

  

—————————————————-
Jumat, 17 Juli 2015
Jurnalis : Gani Khair
Foto : Gani Khair 
Narasi : Sari Puspita Ayu
—————————————————-
Lihat juga...