Mancing Jadi Salah Satu Ngabuburit Favorit di Denpasar

CENDANANEWS (Denpasar) – Kolam Pancing Busung Sari di Padang Galak, Sanur Denpasar merupakan salah satu tempat favorit untuk ngabuburit bagi para penggila mancing yang menjalankan ibadah puasa. Mereka sudah datang sejak pukul dua siang untuk memulai mancing sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.
Dengan membayar sebesar 40.000 rupiah mereka sudah bisa memancing dengan harapan mendapatkan ikan lele atau kaper nantinya.
Kolam Pancing milik Wayan ini sudah cukup lama berdiri. Sekitar lima tahun ia sudah menjalankan bisnis ini dan bertahan sampai saat ini dengan baik. Berbekal hobbi memancing ikan, Wayan sangat menikmati usahanya tersebut.
“Pada dasarnya saya suka mancing. Jadi dengan membuka usaha ini saya tidak perlu pergi kemana-mana lagi untuk menyalurkan hobbi saya,” ujar Wayan seraya tersenyum lebar.
Bagi para pelanggan, saat Ramadhan ini kolam pancing merupakan salah satu pilihan mereka mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.
Firdaus, seorang asal Surabaya mengatakan, sehabis bangun tidur siang hari ia langsung mempersiapkan kail pancing serta umpan-umpan buatannya kemudian pergi menuju kolam pancing Busung Sari, Padang Galak Sanur Denpasar.
“Selesai mancing, saya mampir beli takjil buat keluarga,” kata Firdaus sambil terus memperhatikan kailnya yang belum bergerak sejak satu jam yang lalu.
Saat CND mencoba menunggu untuk melihat sebesar apa ikan lele yang berada di dalam kolam pancing, tiba-tiba seorang pemancing berteriak seraya mengangkat kailnya menenteng seekor ikan lele seberat tiga kilogram.

——————————————————-
SENIN, 06 Juli 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...