Marching Band Kebanjiran Order Saat Libur Lebaran

CENDANANEWS (Agam/Sumbar) – Tak hanya pedagang makanan saja yang kecipratan berkah Lebaran, tim marching band Rimnuh asal Jambun, Balai Gurah, Kabupaten Agam ini juga mengaku kebanjiran order saat libur seperti sekarang.
Bahkan, mereka hanya punya waktu sempit untuk menikmati masa-masa yang seyogyanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ini.
”Dalam seminggu Lebaran, kami harus tampil sebanyak lima hari,” kata Jonelvi, salah seorang ketua marching band sumringah pada CendanaNews, Jumat (23/7/2015).
Meski di hari biasa tetap ada orderan untuk tampil, tapi Jonelvi tak menyangkal saat Lebaran ini jumlah tawaran yang masuk naik berkali lipat.
Untuk setiap tampil, salah satu marching band favorit di Kecamatan Ampek Angkek ini punya peralatan musik yang lumayan lengkap dan anggota personil yang lumayan besar.
“Tim kami berisi sebanyak 60 orang yang berasal dari anak-anak kampung yang telah dilatih dengan intensif untuk tampil di berbagai perayaan,” lanjut Jon.
Kata Jon, tak sulit melatih anak-anak ini. Jika diikuti dengan serius, hanya diperlukan waktu sekitar dua bulan latihan saja bagi pemula untuk tampil.
Dalam setiap beraksi, marching band yang juga sering tampil di luar kota ini menetapkan tarif sewa hingga 3,5 juta.
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto           : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...