Masuki H-6 Lebaran, Lampu Jalan Masih Diperbaiki


CENDANANEWS (Lampung) — Arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah terus menunjukkan peningkatan di ruas Jalan Lintas Sumatera Provinsi Lampung. Ribuan kendaraan pribadi, roda dua terlihat tanpa henti di sepanjang jalur Jalinsum dari Pelabuhan Bakauheni menuju berbagai tempat di Pulau Sumatera. Kendaraan berbagai jenis terlihat ramai sejak pagi hingga sore hari. 
Sementara itu meskipun arus kendaraan sudah semakin padat, namun beberapa lampu jalan di sepanjang Jalinsum masih diperbaiki. Dari pantauan Cendana News beberapa pekerja terlihat memperbaiki lampu jalan tenaga surya yang ada di Desa Hatta Kecamatan Lampung Selatan.
Menurut keterangan Maman, salah satu tim perbaikan lampu jalan di Jalinsum, ada beberapa titik lampu jalan bertenaga surya yang telah diganti. Sebagian telah dicek sebelumnya untuk mendapatkan perbaikan mulai dari box, batere dan lampu.
“Pengecekan sudah dilakukan sejak sebelum Ramadhan dan akan terus dipantau titik lampu yang tak menyala, bahkan hingga sehabis lebaran akan terus dipantau,”ungkap Maman kepada media ini Sabtu (11/7/2015).
Sebelumnya diberitakan Cendana News, perbaikan lampu jalan telah dilakukan sebelum Ramadhan. Namun beberapa lampu jalan di beberapa titik kembali mengalami kerusakan bahkan beberapa dicuri oleh oknum tak bertanggungjawab. (Baca liputannya di sini)
Perbaikan dilakukan menurut Maman agar pemudik yang menggunakan kendaraan saat melintas dimalam hari lebih nyaman. Beberapa perbaikan lampu jalan tersebut dilakukan terutama di titik titik rawan kecelakaan lalu lintas diantaranya turunan, tikungan tajam sepanjang Jalan Lintas Sumatera.
“Kami lakukan pengecekan terus terutama di beberapa box sudah diberi nomor ganjil dan genap sehingga jika ada kerusakan bisa dipantau di titik mana berdasarkan nomor,”ujar Maman.
Maman dan beberapa petugas dari bagian penerangan jalan umum dari pemerintah pusat di jalan nasional tersebut terlihat mulai memperbaiki beberapa lampu jalan yang rusak di beberapa bagian tersebut.
————————————————-
Sabtu, 11 Juli 2015
Jurnalis : Henk Widi
Foto : Henk Widi
Editor : Gani Khair
————————————————-
Lihat juga...