Masyarakat di Malang Gemakan Takbir di Alun-alun Kota


CENDANANEWS (Malang) – Selepas shalat Magrib, suara Takbir mulai terdengar dari Masjid-masjid yang menandakan berakhirnya puasa Ramadhan dan umat Muslim di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. 
Banyak aktifitas masyarakat Malang yang dilakukan di Malamn Takbiran, mulai dari takbir keliling berjalan kaki dengan membawa obor hingga melakukan Takbir bersama di halaman depan Balaikota Malang.
Masyarakat Malang sangat antusias menyambut Malam Takbiran, namun begitu tidak nampak adanya konfoi kendaraan sehingga tidak memyebabkan kemacetan yang panjang. Alun-alun kota Malang dan Alun-alun Tugu menjadi tempat favorit yang banyak di kunjungi Masyarakat Malang di Malam Takbiran.
“Kami datang ke alun-alun Tugu ini seusai shalat Isya, selain disini tempatnya nyaman dan ramai di kunjungi banyak orang, disini juga bisa di jadikan tempat takbir bersama karena di Balaikota Malang sedang mengadakan takbir bersama,” ujar Yanto pengunjung Alun-alun Tugu.
Selain kumandang Takbir, terdengar pula suara letusan petasan maupun kembang api yang menghiasi langit kota Malang di Malam Takbir. Para petugas kepolisian di bantu anggota Pramuka terlihat sibuk mengatur lalulintas terutama di sekitar kawasan Alun-alun Kota Malang dan di beberapa titik keramaian di Malang.

——————————————————-
JUMAT, 17 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...