Mayarakat Tukarkan Uangnya untuk Keperluan Zakat dan Santunan

Masyarakat dari dalam maupun luar Kota Mataram nampak ngantri hendak menukarkan uang di pos penukaran uang yang dibuka BI diluar kantor resmi, di halaman lapangan Sangkareang Kota Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Semenjak minggu ketiga pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan sampai dengan H-2 lebaran, penukaran uang kecil yang dilakukan masyarakat, baik yang dibuka di kantor resmi maupun luar kantor Bank Indonesia (BI) kebanyakan dilakukan selain untuk kebutuhan THR, juga kebanyakan untuk keperluan mengeluarkan zakat.
Hayani warga Kelurahan Monjok Kota Mataram mengaku sudah sejak hari kemarin mau menukarkan uang ratusan ribu menjadi pecahan dua puluhan dan lima ribu untuk kebutuhan zakat dan santunan bagi anak yatim di kampungnya, tapi karena hari kemarin keburu tutup, makanya hari ini datang lagi.
“Mau menukarkan uang ratusan ribu menjadi dua puluhan sama lima ribuan, untuk kebutuhan zakat dan santunan bagi anak-anak yatim di kampung saya,” kata Hayani, Kamis (16/7/2015).
Sahwan, warga Keluran Dasar Cermen mengatakan, menukarkan uang ratusan ribu berapapun nilainya menjadi pecahan puluhan bahkan lima sampai dua ribuan di BI enak sekali dan sangat memudahkan kita untuk diaplopkan, baik untuk kebutuhan THR, zakat maupun santunan.
“Dengan jumlah anak yatim yang hendak berikan santunan maupun masyarakat lain untuk diberikan zakat dalam bentuk uang, pelayanan penukaran uang yang tidak terbatas jumlahnya oleh BI sangatlah membantu dan bisa menyasar banyak orang, karena tidak semua kita mampu memberikan zakat maupun santunan dalam jumlah besar, seperti warga lain,” ungkapnya.
——————————————————-
KAMIS, 16 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...