Menikmati Lezatnya Bakso President di Pinggiran Rel Kereta

CENDANANEWS (Malang) – Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Malang tanpa mencicipi Bakso Malang atau dalam bahasa walikan disebut “Oskab”. Kuliner berbahan daging dengan bentuk bulat ini memang tidak hanya di kenal dan dijual di Malang saja, hampir semua daerah di Indonesia terdapat penjual bakso.
Mulai dari pedagang kaki lima yang menjual baksonya dengan menggunakan gerobak, sampai dengan tempat makan yang dalam menunya hanya menawarkan bakso, salah satunya yaitu tempat makan “Bakso President” yang sudah terkenal seantero Malang.
Bakso President yang sudah berdiri sejak tahun 1997 ini berlokasi tepat di pinggir rel kereta Api di Jalan Batanghari Kota Malang. Bakso President tidak hanya sering dikunjung oleh masyarakat Malang saja, namun juga sudah menjadi langganan artis-artis Ibu Kota seperti Krisdayanti, Dik Doang, Saikoji, Ungu hingga pejabat Negara seperti Jusuf Kalla dan Abraham Samad pernah berkunjung di tempat ini.
Untuk dapat merasakan nikmatnya semangkok bakso berbagai jenis isian, pengunjung yang datang harus rela mengantri cukup panjang untuk dapat memesan menu bakso yang diinginkan. Didalam menu sudah terdapat beberapa paket bakso seperti campur hemat, campur biasa, campur jerohan, campur campur super, campur komplit dan campur special. Dengan harga mulai dari Rp.10.000,- sampai dengan Rp.28.000,- per porsi.
Namun bagi pengunjung yang tidak ingin memesan menu paket, pengunjung bisa memilih sendiri bakso dengan berbagai isian menurut selera dengan harga mulai dari Rp. 1.000,- hinga Rp.6.000,- per bijinya. Bakso presiden juga menawarkan menu bakso bakso bakar dengan harga Rp.12.000,- per empat biji.
Bakso President tidak hanya menawarkan berbagai varian menu bakso, namun juga mewarkan suasana yang berbeda karena lokasinya yang berada di pinggir rel kereta api. Bagi yang beruntung, pengunjung bisa menikmati semangkok bakso sambil menyaksikan dan merasakan getaran dari kereta api yang melintas.
“Selain rasa bakso yang mantab, disini saya dan keluarga juga bisa melihat dan merasakan langsung getaran dari kereta api yang lewat,” ujar Fahmi salah satu pengunjung Bakso President.
Selain di Jalan Batanghari, bakso President juga membuka cabang di jalan Sunandar Priyo Sudarmo dan di jalan Pulosari Malang.

——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...